Ada berikut empat komponen utama yang dapat digunakan dalam aplikasi Android:
Components | Description |
---|---|
Activities | They dictate the UI and handle the user interaction to the smart phone screen |
Services | They handle background processing associated with an application. |
Broadcast Receivers | They handle communication between Android OS and applications. |
Content Providers | They handle data and database management issues. |
kegiatan
Sebuah kegiatan mewakili satu layar dengan user interface, di pendek Aktivitas melakukan tindakan pada layar. Sebagai contoh, sebuah aplikasi email mungkin memiliki satu kegiatan yang menunjukkan daftar email baru, kegiatan lain untuk menulis email, dan aktivitas lain untuk membaca email. Jika aplikasi memiliki lebih dari satu kegiatan, maka salah satu dari mereka harus ditandai sebagai kegiatan yang disajikan saat aplikasi diluncurkan.
Sebuah kegiatan diimplementasikan sebagai subclass dari kelas Activity sebagai berikut -
public class MainActivity extends Activity { }
layanan
Layanan adalah komponen yang berjalan di latar belakang untuk melakukan operasi berjalan lama. Sebagai contoh, sebuah layanan mungkin memainkan musik di latar belakang saat pengguna berada dalam aplikasi yang berbeda, atau mungkin mengambil data melalui jaringan tanpa menghalangi interaksi pengguna dengan aktivitas.
Sebuah layanan diimplementasikan sebagai subclass dari kelas layanan sebagai berikut -
public class MyService extends Service { }
broadcast Penerima
Broadcast Penerima hanya menanggapi menyiarkan pesan dari aplikasi lain atau dari sistem. Sebagai contoh, aplikasi juga dapat melakukan siaran untuk membiarkan aplikasi lain tahu bahwa beberapa data telah diunduh ke perangkat dan tersedia bagi mereka untuk menggunakan, jadi ini disiarkan penerima yang akan mencegat komunikasi ini dan akan melakukan tindakan yang tepat.
Sebuah penerima siaran diimplementasikan sebagai subclass dari kelas BroadcastReceiver dan setiap pesan adalah penyiar sebagai objek Intent.
public class MyReceiver extends BroadcastReceiver { public void onReceive(context,intent){} }
Penyedia konten
Sebuah Data persediaan komponen penyedia konten dari satu aplikasi ke orang lain atas permintaan. Permintaan tersebut ditangani oleh metode dari kelas ContentResolver. Data dapat disimpan dalam sistem file, database atau di tempat lain sama sekali.
Sebuah penyedia konten diimplementasikan sebagai subclass dari kelas ContentProvider dan harus menerapkan satu set standar API yang memungkinkan aplikasi lain untuk melakukan transaksi.
public class MyContentProvider extends ContentProvider { public void onCreate(){} }
Kami akan melalui tag ini secara rinci ketika meliput komponen aplikasi di masing-masing bab.
Komponen tambahan
Ada komponen tambahan yang akan digunakan dalam pembangunan entitas yang disebutkan di atas, logika mereka, dan kabel antara mereka. Komponen ini -
Fragmen
Merupakan bagian dari antarmuka pengguna dalam Kegiatan.
Elemen
tampilan UI yang digambar di layar termasuk tombol, diskon bentuk dll
Layout
Lihat hirarki yang mengontrol format layar dan penampilan dari pandangan.
Maksud Pesan kabel komponen bersama-sama.
Sumber
unsur eksternal, seperti string, konstanta dan gambar ditarik. Konfigurasi file Manifest untuk aplikasi.
No comments:
Post a Comment